Tuesday, April 2, 2019

Apakah Surat Tilang Bisa Ditilang Lagi

“Boleh (mengemudi). Lembar tilang sebagai pengganti SIM sementara,” kata Royke yang juga mantan direktur lalu lintas Polda Metro Jaya, baru-baru ini. Menurut dia, jika pelaku yang sudah kena tilang , lalu dalam masa tunggu sebelum sidang melanggar lagi , bakal ditilang lagi . “Kalau dia melanggar lagi ya ditilang lagi . Barang buktinya bisa STNK., 11/07/2017  · Maap nih , maklum saya orang awam yang baru pertama kali kena tilang . Jadi gini , Motor udah pernah kena tilang dengan a/n Rohim , nah kemudian di hari ke 2 motor tsb di pake oleh a/n Andi . Pertama si polisi menanyakan Sim dan Stnk , karna belum punya sim dan stnk di tahan kemudian di kasih lah surat tilang nya . kemudian polisi nya nanyain Ktp , di kasih Ktp nya ., Gue yakin, banyak di antara kalian pernah membaca artikel mengenai lebih baik meminta surat tilang biru saat ditilang polisi. Artikel itu menyebar luas di sosial media dan mengajak masyarakat untuk menolak damai di tempat dan meminta surat tilang biru. Melalui artikel yang gue tulis ini, gue akan ajak kalian untuk re-think again about that., 25/09/2018  · Di kota saya umumnya hanya ada 2 lokasi utk melakukan razia, tapi sudah bbrp x saya kena razia tdk pernah kena tilang dan gak pernah saya nanyain soal Surat Perintah Razia alias Surat Penugasan, mungkin laen x setelah saya bikin sim c baru dan ada razia polisi lagi saya akan tanyakan surat itu ke pihak polisi sekedar mo tau aja itu surat dibuat ..., Siang tadi saya kena tilang lagi sewaktu ada razia kepolisian didaerah arcamanik bandung, saya dikenakan pasal 281 uu no.22 thn 2009 karena saya dianggap tidak memiliki sim, padahal saya sudah bilang pada polisi yg nilang saya bahwa beberapa waktu yg lalu saya ditilang dan sim saya ditahan jadi saya tidak bisa menunjukan sim saya., 20/11/2015  · Sret sret sret, disodorkan surat tilang merah untuk kami. berhubung saya pernah membaca artikel di facebook bahwa slip tilang merah untuk pelanggar yang tidak mau mengakui kesalahannya dan harus mengikuti sidang berdasarkan tanggal yang telah ditentukan, sedangkan slip biru adalah untuk pelanggar yang mengakui kesalahan dan boleh langsung membayar denda melalui …, Dengan adanya e- tilang , proses penilangan yang dulunya harus dicatat secara manual di atas secarik kertas blanko atau surat tilang menjadi tidak berlaku lagi . Sebab pengendara yang melanggar akan dicatat langsung melalui aplikasi yang sudah dipunyai oleh kepolisian., Ditilang ? Gak usah panik, gak usah nyogok polisi, gak usah nyari calo, tenang saja! Berfikir sehat, coba merenung sejenak kenapa sampai bisa ditilang . Apakah karena gak punya SIM, motor bodong gak ada STNK, atau melanggar di jalanan. Kalau kita melanggar yang tidak fatal seperti menabrak orang sampai meninggal, tidak usah khawatir., 21/06/2015  · Ambil STNK atau SIM yang ditahan di Pengadilan dan minta surat putusan pengadilan yang berisi nominal denda tilang yang sebenarnya ( bisa jadi lebih kecil dari denda maksimal). Surat putusan ini bisa digunakan untuk mencairkan kembalian di BRI kalau memang ternyata denda sebenarnya lebih kecil dari denda maksimal., 05/07/2012  · Tips Agar Tidak Ditilang POLISI Sebagai bangsa pecinta damai, sudah bukan rahasia jika banyak pengguna jalan yang lebih memilih jalur ‘salaman’ jika ditilang . Tapi sesuai dengan semangat reformasi, warga Indonesia juga anti praktik KKN, menyebabkan banyak yang berusaha untuk tidak menyogok, meski tetap keberatan ditilang . Cara yang diambil sebagai jalan tengah berbeda-beda.

No comments:

Post a Comment